Ada dimana saya bisa mengabaikan semuanya demi membaca satu buku yg lagi saya gandrungi. Kalau perlu gak usah kerja, ngerem di kamar baca hungga tuntas, Sebab jika ditunda, segalanya yang dikerjakan gak fokus. Kepala selalu penasaran dengan lanjutan cerita dan selalu ingin cepat pulang ke rumah, mandi, makan, langsung baca lagi. Salah satunya buku ini., dan kini tuntas saya baca seharian ini.

Saya termasuk sekian juta orang yang waktu kecilnya akrab dengan komik Tintin. Bahkan terinspirasi karenanya,. Saya semakin bersyukur setelah membaca buku ini. Komik dengan cerita penuh perualangan dan nilai ini ternyata dibuat tidak sembarangan. Semua detil dan cerita diperkuat dengan riset dan kedetilan. Jaman dulu, tanpa internet, sosmed dan paman google, bisa membuat cerita petualangan seperti Tintin dengan detil, itu melebihi dr sekdar mengandalkan memahami sejarah, menggunakan imajinasi, tetapi juga kejeniusan dan selera humor yg tinggi,

saya boleh dong merasa bangga Tintin pernah jadi “teman” saya sejak kecil, Bahkan hingga sekarang pun…

Buku ini membuat saya mengiri dengan penulisnya yang bisa bertemu dan wawancara dengan si pencipta tokoh-tokoh dalam komik ini langsung.

View on Path

Categories: Tak Berkategori | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

