2 harian ini sejak diminta untuk mendukung Tim Badan Restorasi Gambut secara mendadak, saya berusaha keras mempelajari dengan cepat isu-isunya secara pragmatis. Enggak mudah, sebab pengetahuan saya soal gambut kurang dalam. Tapi berusaha yg terbaik. Usai media briefing yg lancar jaya itu, langsung ke Jambi, menemani Mbak Myrna Safitri, salah satu Deputy BRG. Ketemulah dengan kawan-kawan lama saya di sana, para pendekar lowland forest, dan indigenous peoples. Saya sudah mengira tapi tidak nyangka secepat ini juga. Saya banyak belajar lagi. Saya pikir saya mulai menyukai isu-isu hutan gambut ini. Saya senang kini mendapatkan kesempatan belajar secara langsung dari para ahlinya, melihat kondisinya di lapangan, mrlihat tradisi masyarakt gambut, dan tentu saja saya akan banyak menulis untuk isu-isu ini kembali.

View on Path

Categories: Tak Berkategori | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

