Tanya pelayan kamar namanya Tia Boru Sinaga.
Hingga pertanyaan standar saya munculkan, “Kakak asalnya dari mana?”
Lalu dia jawab, “Saya dari Doloksanggul, Humbang Hasundutan.”

Sungguh tidak familiar nama tempat tersebut. Hingga saya meminta menyebutkannya kembali dan akhirnya saya tulis karena susah mengingatnya. Ternyata itu kabupaten dan kota baru dari bekas Tapanuli Utara.

Begitulah selalu pelajaran geografi saya selalu dimulai yang diperoleh langsung dalam perjalanan, dari orang-orang yang saya temui. Kalo jalan begini, harus rajin tanya dan ngobrol sama orang asli. Banyak hal baru dan menarik yang mereka ceritakan tentang khas-khas lokal.

View on Path

Categories: Tak Berkategori | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

