Haloo, kami dari bank..menawarkan…*reaksimu?

Sering kan dapat telepon dari orang bank yang menawarkan aneka produk-produk dan programnya…. Apa reaksi dan sikap kalian?

Kalau saya tergantung mood. Kalau lagi baik, dan agak santai, juga ada waktu, saya dengarkan. Beberapa hal ternyata ada yang menarik dan menurut saya bermanfaat untuk kebutuhan menabung bagi orang boros seperti saya. Mereka seperti alarm menabung saya jadinya. Yah, kadang saya terbujuk. Tapi dengan catatan, saya mengambil sesuai kebutuhan dan kemampuan saya dalam membayar .

Kalau lagi jail, iyaaa saya dengerin, tapi suaranya di ponsel pasang speaker. Sementara diujung telepon nyerocos membaca program kayak mesin, saya diamkan, sambil kerja dan wira wiri. alias dijawab sekenanya aja sambil sibuk. Kadang saya tinggal begitu saja kalau saya  beli makanan atau ke toilet. Ketika dia mau konfirm bisa atau enggak, yah saya jawab enggak, atau dia bingung enggak ada suara yang merespon, Kejem emang. Padahal mereka lumayan nyerocos sampe lima menit gak berenti. Saya biasanya melakukan itu kalau tawarannya asuransi, atau kartu kredit. Saya sudah menghentikannya. Tidak ada lagi kartu kredit!! Sementara asuransi saya sudah ada, jadi enggak perlu tambah-tambah jika belum ada kebutuhannya.

Ketika mereka menawarkan cash back dengan menabung sekian, saya ketawa dengarnya. Si Mbak (kebanyakan suara mbak-mbak yang telepon) yang lagi nyerocos sambil baca itu langsung berhenti, dan bingung, kenapa gw ketawa. “Lah iya laaah mbak, nabung 25 juta utk cash back 100 ribuan doang ngapain saya bela-belain nabung. Nabung 25 juta cash backnya 20 juta atau 10 juta, baru saya pikirkan baik-baik utk ikutan…kenapa enggak sekalian cashback plus piring cantik?”

*kriiiik….kriiikkk…. biasanya si mbak/mas enggak bertahan lama tuh ngelayanin pertanyaan saya yang jawabannya dia susah dapatkan dalam buku panduan di depan mereka…

Kalau saya lagi sibuk banget, dan lagi kesal, bete, juga malas, saya langsung bilang, maaf lagi di bis, bisa nanti aja yaa…lalu “klik. Matiin telepon, meski nanti belakangan mereka gigih lagi. Biasanya kalau abis honor masuk ke rekening, beuuuh….kayak tauk aja semuanya yaaa…

Saya sendiri sih, inginnya bentak-bentak orang-orang yang menelpon saya itu, kayak yang dilakukan temen saya yg dengan suara menggelegar dan geram meminta mereka stop menelepon. Kami yang mendengarnya menggelegar jadi ikut mengkeret cyiiin, seperti si mbak di ujung telepon yang lagi dibentak-bentak.

“Anda tahu darimana nomor saya?!! saya tidak sembarangan memberi nomor telepon. DATA BASE?! Data base APA?!! Dari mana??!! Saya bisa laporkan kalian semua karena sudah mengganggu kenyamanan saya. Saya ingatkan jangan sekali-kali menelpon saya, lagi. Paham!!!! Saya bisa lapor kalian ke polisi. Hapus sekarang juga semua data base menyangkut saya karena saya tidak pernah merasa memberikannya! Kalau berani lagi saya tuntut Kalian!! Siapa nama anda??? Nomor telepon?! Alamat Anda?!!! Lah, situ enggak nyaman kan ditanya-tanya orang enggak dikenal??!! Jadi pilih kerjaan yang bener deh. Ini kerjaan enggak bener, anda di omel-omelin orang kan. Rejekinya gak berkah. Ingat saya catat nama anda. Kalau ada telepon lagi berarti anda tdk menyampaikan keberatan saya. PAHAM?!!!

Jederrr!!!! Sial banget gak sih orang diujung telpon sana digituin. Pasti jadi hari terapesnya waktu itu. Juga hari mengesalkan dan tidak indah bagi kawan saya yang lagi banyak masalah juga.

Aku ingin banget bisa kayak temen saya itu. Tapi ternyata saya gak segahar yang saya bayangkan juga utk marah-marahin orang yang saya enggak kenal yg tengah menjalani kerjanya entah kenapa kerja kok diciptakannya juga seperti itu….tapi ada itu kerjaannya…

View on Path

Categories: CATATAN HARIAN | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

