Kawan baik dari Jambi, Via

Namanya Elvidayanti. Segala yg menyangkut kesusatraan Arab dialah tempat saya mendengarkan dan menimba ilmu. Penguasaanya terhadap bahasa Arab memudahkannya dia membaca kitab-kitab yg enggak pernah ku sentuh dan dengar. Tapi dia memilih menggeluti dunia broadcasting.

Saya menemukannya 10 tahun lalu saat mengeksplore media-media lokal di Jambi untuk kampanye peduli hutan tersisa di sumatera dulu. Sejak itu, dia terlibat aktif bahkan kini terlibat dlm membentuk radio komunitas untuk Orang Rimba di Air Hitam, Benor FM.

Kalau ditanya kenapa dia enggak menekuni bidangnya dalam sastra Arab, dia bilang kerjaannya membuat dia punya waktu membaca buku lebih lama, dan jauh menyenangkan. Selama di Jambi dia menjadi sahabat baik saya.

Waktu tiba di bandara tadi dia whatsapp, minta dibawakan Al-qur’an, dia lupa membawanya. Yah, aku tahu dia enggak pernah tinggal sehari pun membaca satu atau dua ayat setelah sholat. Saya menjaga kesholehannya untuk ini, jadi saya bela-belain membawanya tadi,

Toleransinya dengan kawan-kawan yang non-muslim dan pemahamannya tentang nilai-nilai kemanusiaan, terdepan. Penguasaannya terhadap kitab membuatnya punya pengetahuan banyak dalam akidah dan tafsir. Dia bisa mengupas argumentasi dgn detil, dengan pemahaman dan penhgetahuan yg dalam. Matilah orang yg beragumen dengannya hanya berbekal asumsi dan tanpa ilmu juga pengetahuan.

Biar tubuhnya kecil mungil, bagi saya dia guru dan kawan baik yang saya hormati. 10 tahun tidak ketemu tidak memisahkan rasa perhabatan baik kami.

Sekarang waktunya ngerjain Recoftc lagi..

View on Path

Categories: Tak Berkategori | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

